Cara Mengaktifkan Game Bar Windows 10

Cara Mengaktifkan Game Bar Windows 10

Cara mengaktifkan game bar Windows 10 - Dengan dihadirkannya fitur game mode oleh Microsoft pada Windows 10, ini merupakan kabar yang sangat dinanti-nanti oleh para gamers. Dikarenakan oleh fitur yang dihadirkan pada game mode yang telah dikembangkan oleh Microsoft ini akan sangat membantu pada saat kamu memainkan suatu game.

Kegunaan dari game mode ini tak lain adalah untuk meningkatkan daya kinerja CPU dan GPU untuk tetap memprioritaskan game yang sedang dimainkan. Tidak hanya itu saja, fitur game bar akan memberimu sebuah shortcut untuk melakukan berbagai macam hal yang diperlukan untuk seorang gamer.

Penasaran bagaimana pengalaman bermain game dengan menggunakan fitur game bar ini?. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengaktifkannya pada saat bermain game.

{tocify} $title={Daftar Isi}

Cara Mengaktifkan Game Bar Windows 10

Sebelum kamu ingin menggunakan fitur game bar ini, kamu perlu mengaktifkan game bar ini pada menu settings Windows. Berikut caranya.

1. Buka settings pada menu start, Lalu pilih gaming.

2. Saat setelah masuk pada menu gaming, pilih game bar lalu aktifkan toolbar tersebut.

Cara Mengaktifkan Game Bar Windows 10

3. Masuk ke game yang hendak dimainkan, setelah itu tekan Windows + G pada keyboard untuk menampilkan game bar pada saat game dimainkan.

Dengan begini, kamu akan lebih mudah melakukan berbagai hal yang diperlukan pada saat bermain game seperti salah satunya merekam gameplay secara langsung.

Ditambah lagi, jika kamu mengaktifkan game mode pada saat memainkan game di komputer. Kinerja GPU dan CPU kamu akan lebih stabil tentu ini akan berdampak sangat baik terhadap game yang sedang dimainkan.

Fitur-Fitur yang Disediakan Pada Game Bar

1. Screenshot

Pada game bar ini, kamu dapat menemukan sebuah shortcut untuk mengambil foto pada saat game dimainkan. Atau kamu juga bisa menggunakan kombinasi tombol yang ada pada keyboard dengan menekan Windows + Alt + Print Screen.

2. Merekam layar 

Tak hanya memberikan kita kemudahan untuk mengambil foto layar saja, pada game ini juga tersedia sebauh pintasan untuk merekam gameplaymu secara langsung.

Kamu bisa menggunakan fitur ini dengan menekan Windows + Alt + G. Untuk memulai atau memberhentikan perekaman layar, kamu hanya perlu menekan Windows + Alt + R pada keyboard.

Baca juga :

Cara Mudah Mengembalikan Game Bawaan Windows 7 di Windows 10

2 Cara Menghapus Game Bawaan Windows 10 Anti Ribet

3. Mengatur volume

Pada settingan volume ini, kamu dapat mengontrol semua tingkat audio pada setiap software yang dijalankan.

Misalnya kamu sedang bermain game sambil mendengarkan musik dari spotify, nah pada saat inilah kamu dapat mengatur kekerasan volume dari setiap software yang digunakan lewat game bar ini.

4. Share ke media sosial

Selain itu, pada game bar ini kamu akan menemukan sebuah menu untuk membagikan gameplaymu ke berbagai media sosial. Seperti Facebook, Twitch, dan steam.

Dengan adanya fitur sharing ke berbagai media sosial, tentu ini dapat membantumu pada saat berinteraksi dengan orang lain, misalnya disaat kamu melalukan livestreaming.

Demikian cara mengaktifkan game bar windows 10 yang udah aku share ke blog ini, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung ke blog ini ya!

Rakha Gilang H.

I am a blogger who has an interest in the development of technology and entertainment.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama