Cara Mengembalikan Game Bawaan Windows 7 di Windows 10

Cara mengembalikan game bawaan Windows 7 di Windows 10 - Dengan hadirnya beberapa game seru yang telah otomatis terinstal pada saat Windows 7 dipasang pada sebuah komputer seperti Solitaire, Minesweeper, dan yang lainnya. 

Tentu itu akan membuatmu merasa lebih betah dengan memakai operasi sistem Windows 7. Ditambah lagi Windows 7 ini tidak memerlukan spesifikasi komputer yang kuat.

Sehingga tak diherankan lagi, operasi sistem Windows 7 ini termasuk OS yang paling diminati dan masih dipakai oleh banyak orang hingga saat ini.

Namun sayangnya, beberapa fitur termasuk game bawaan Windows 7 tidak dihadirkan lagi pada OS Windows 10. Hanya ada salah satunya saja yang masih disediakan oleh Microsoft pada Windows 10 yaitu game permainan kartu.

{tocify} $title={Daftar Isi}

Pada Windows 7, permainan kartu tersebut memiliki nama "Solitaire" dan masih mempunyai tampilan yang masih terlihat sederhana. Berbeda dengan yang ada di Windows 10, game permainan kartu ini memiliki nama yang berbeda yaitu "Microsoft Solitaire Collection".

Masih mempunyai gameplay yang sama seperti permainan kartu pada umumnya, namun yang membuatnya tampak beda adalah dari segi tampilannya yang terlihat lebih menarik dibandingkan dengan yang ada pada Windows 7.

Meskipun begitu, tak sedikit juga orang yang ingin merasakan lagi pengalaman bermain permainan kartu yang ada di Windows 7 pada operasi sistem lainnya seperti salah satunya adalah Windows 10.

Tak hanya permainan kartunya saja, ada juga beberapa pengguna Windows 10 yang ingin memainkan game bawaan Windows 7 lainnya seperti Minesweeper, Chess Titans, dan Purble Place.

Maka dengan itu, saya akan memberikan beberapa cara mengembalikan game bawaan Windows 7 di Windows 10 agar kamu tetap dapat memainkan game default Windows 7 pada operasi sistem lain.

Cara Mengembalikan Game Bawaan Windows 7 di Windows 10

Cara #1

Undh kembali game bawaan Windows 7

Cara yang bisa langsung kamu praktikkan sekarang juga tak lain adalah dengan mengundhnya kembali. Hanya perlu klik disini (https://bit.ly/3xFl83z). Jika kamu merasa bingung pada saat proses menginstallnya, ikuti beberapa langkah berikut.

  • Jika file sudah tersimpan, buka file .exe untuk menginstallnya.
  • Pilih next, kemudian kamu juga dapat mengatur dimana lokasi file yang akan diinstall disimpan, klik Browse untuk mengaturnya.
  • Setelah itu, klik install lalu tunggu hingga proses penginstalannya selesai.

Mudah sekali bukan? jika kamu sudah mengikuti beberapa langkah singkat diatas tadi, game bawaan Windows 7 dapat kamu temukan pada menu start atau kamu juga bisa memainkannya dengan melalui Windows eksplorer dan menuju ke lokasi penginstallan yang sebelumnya sudah disetting.

Selain itu, ada cara lain agar kamu dapat memainkan game bawaan Windows 7 kembali. yaitu sebagai berikut.

Baca juga :

2 Cara Menghapus Game Bawaan Windows 10 Anti Ribet

Cara #2

Copy folder games pada komputer lain

Cara ini cukup sederhana, kamu hanya perlu memindahkan file gamenya saja lalu pastekan pada komputer awal. Kamu dapat menggunakan sebuah flashdisk untuk media penyimpanan eksternalnya.

Selain flashdisk, kamu juga dapat menggunakan ponsel yang dihubungkan ke komputer dengan melalui kabel data yang terhubung.

Ada cara lain untuk menstransfer file tanpa memerlukan media penyimpanan eksternal, yaitu dengan cara menggunakan sebuah software yang mengandalkan sebuah koneksi jaringan untuk mengirimkan sebuah file pada perangkat yang terhubung dengan jaringan yang sama.

Salah satu contoh softwarenya adalah Shareit. Kamu perlu menginstall software ini pada kedua perangkat yang terhubung pada jaringan yang sama.


Rakha Gilang H.

I am a blogger who has an interest in the development of technology and entertainment.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama